Sabtu, 04 Februari 2012

KARTU SOAL MENEMUKAN PELUANG BARU

KARTU SOAL
Nama Sekolah                                   : SMK MUHAMMADIYAH  1 Sukabumi                                                    Standar Kompetensi                 : Menemukan peluang baru dari pelanggan                                                                                                                                      
Mata   Pelajaran               : Menemukan peluang baru dari pelanggan                                         Kompetensi dasar           : Menganalisis hub.dengan pelanggan
Kelas / Semester              : X / Gasal                                                                                                            Bentuk Tes                         : Pilihan Ganda
Penyusun                            : Enur Nurhayati, SmHk.                                                                                                T ahun Pelajaran                : 2009 /2010.

   
    No
Materi Pembelajaran
Tujuan Pembelajaran
Rumusan Butir Soal
Jenjang
(C)
Kunci jawaban.
1
Undang-undang No 8 tahun  1999 tentang Perlindungan konsumen
Siswa dapat menunjukan konsep sikap dalam pelayanan prima
Konsep sikap dalam pelayanan prima tercermin ……
     a. Sipat patuh terhadap pimpinan
     b. Sikap bangga dan pengabdian dalam terhadap pekerjaan
     c. Keinginan untuk dilayani dalam bekerja
     d. Kemampuan mempengaruhi pelanggan
     e. Menahan keinginan pelanggan


C3
e
2

Siswa dapat menyebutkan pelayanan yang menyediakan kebutuhan sehari-hari
Pelayanan yang menyediakan kebutuhan sehari-hari kepada pelanggan merupakan ……
     a. Pelayanan sementara            d. Pelayanan jasa
     b. Pelayan  tooko                      e.  Pelayan pabrik
     c. Pelayan industri                                                                                  
                                                     
C1
b

3











Siswa dapat menjelaskan tujuan pelayanan prima
. Tujuan pelayan prima adalah :
    a. Untuk menghemat biaya           
    b, Untuk mendisiplinkan karyawa  
    c. Untuk memberikan kepuasan dan menanamkan kepercayaan
         kepada pelanggan
    d. Untuk merayu konsumen
     e.Untuk memberi  keuntungan    yang   besar
                                                              
C2
c
4

Siswa dapat menjelaskan konsep perhatian dalam pelayanan prima
Yang tidak termasuk dalam konsep perhatian dalam pelayanan prima adalah…………..
     a. Mengucapkan salam pada awal pembukaan
     b. Mendengarkan keinginan pelanggan
     c. Melayani pelanggan dengan cepat dan ramah
     d. Menawarkan produk unggulan
     e. Menempatkan [pelanggan pada nomor urut

C2
e
5

Siswa dapat
menyebutkan Orang yang membeli suatu produk
Orang yang membeli suatu produk atau jasa dan menggunakan secara utuh atau beeulang-ulang  
     disebut :
     a. Pembeli                                                   d. Calon pelanggan
     b. Konsumen                                              e. Calon pembeli
     c, Pelanggan

C2
c
6

Siswa dapat menyebutkan pelanggan yang berasal dari dalam perusahaan
Pelanggan yang berasal dari dalam perusahaan dan menjadi pelanggan produk yang dihasilkan
    sendiri…:
     a. Pelanggan internal                                   d. pelanggan eksternal
     b. Pelanggan pria                                        e. Pelangganm wanita
     c. Pelanggan remaja

C1
a
7













Siswa dapat menjelaskan pentingnya hubungan baik dengan pelanggan
. Pentingnya menjaga hubungan baik dengan pelanggan yang harus diperhatikan adalah :
     a. Mewujudkan kebutuhan pembeli           
     b. Mencatat pesanan pelanggan
     c. Senantiasa melaksanakan layanan prima terhadap kebutuhan 
         pelanggan
     d. Memahami pembeli
     e.Mendengarkan kebutuhan pembeli

C2
c
8

Siswa dapat menjelaskan cirri dari seorang pelanggan
. Sangat sulit bujukan petugas .sering menanyakan barang-barang ketinggalan zaman ,bersikap ramah ,merupakan cirri-ciri pelanggan ……………
     a. Pria                                                         d. Wanita
     b, Anak-anak                                              e. Remaja
     c. Usia lanjut

C2
c
9

Siswa dapat
. Yang tidak termasuk harapan pelanggan adalah :…….
    a. Mengharapkan potongan hargad. Mengharapkan yang cepat dan tepat
    b. Mengharapkan pelayanan purna jual       e. Harga murah            
    c. Mengharapkan pelayanan tertunda

C2
c
10


10. Bentuk pelayanan prima di instansi pemerintah adalah :………….
    a. Menyapa dan member salam       d. Cepat dan tepat waktu
    b. Ramah dan senyum                     e. Mengingat nama pelanggan
    e. Berfikir positif.    

C1
a



Tidak ada komentar:

Posting Komentar